Cara Membuat Menu Bersuara Dengan HTML5 Audio Di Blog

Hello... Sudah beberapa hari saya tidak posting apapun, visitor pun makin menurun. Untuk menaikan visitor kali ini saya memberikan sebuah tutorial unik dan keren yang membuat blog kalian lebih menarik tentunya. Tutorial apa sih?? Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana Cara Membuat Menu Hover Bersuara Di Blog.Untuk DEMOnya silahkan sentuh menu link di blog ini ya.
Untuk mengetahui caranya silahkan simak tutorial dibawah ini :

1. Kalian login terlebih dahulu ke akun Blogger milik sobat.

2. Setelah login, silahkan letakkan script ini diatas kode 
</body>
<script src='https://googledrive.com/host/0B7HzsuNNkuC_dTJqd0xHRE9Pdm8/sound.js' type='text/javascript'/>
**
sobat dapat mengganti suaranya dengan suara yg sobat inginkan, yaitu dengan mengedit javascript di link yang berwarna merah . ganti link suara dengan suara yang sobat inginkan lalu upload scriptnya di google drive atau yg lainnya. Kalau di google drive jangan lupa mempublikan folder/filenya

saran dari saya gunakan suara dengan format .ogg
*
jika tidak ingin mengganti bisa menggunakan script diatas

3. setelah itu kita beralih ke Template > Edit Template lalu edit menu dan tambahkan script ini ya di menunya
 
onmouseover='mouseoversound.playclip()'

 
4. Preview terlebih dahulu untuk melihat hasilnya, kalau oke langsung simpan saja ya. Demikian tutorial mengenai lah tutorial yang dapat saya bagikan,jika bingung silahkan tanyakan dikomentar ya


Sumber