Cara Backup data Windows 7 Terbaru

pada kali ini saya akan membahas sebuah tutorial yang berjudul Cara Backup data Windows 7 silahkan anda menyimaknya.

Cara Backup dataWindows 7kita semua pasti memiliki data penting yang teramat penting, itu bisa berupa foto kenangan, video kenangan , maupun file kerjaan yang sangat berharga. amat sangat panik apabila suatu hari data - data yang teramat penting itu hilang, hilang dikarenakan kita salah menghapus maupun hilang dikarenakan rusaknya Hardisk laptop kita.

data terhapus disebabkan terjadinya error pada sistem laptop kita buka sebuah masalah yang mudah untuk dihadapi, kehilangan data juga bisa disebabkan faktor lainya bisa saja dikarenakan ke cerobohan pengguna yang seenaknya saja dalam menggunakan komputer maupu laptop, atau bisa juga dikarenakan faktor alam yang dimana hardware yang mulai kotor dan sudah tidak layak di konsumsi digunakan , contohnya saja ada HDD yang masa hidupnya berkisar 5-10 tahun, setelah itu data di dalamnya akan hilang.

ada beberapa atau bisa dikatakan banyak cara untuk menyimpan data sebelum terjadinya kehilangan ( Backup ), dan untungnya OS Windows 7 teah menyediakan layanan ini, layanan ini dinamakan system backup. anda dapat menyimpan file ataupun settingan2 penting kedalam perangkat DVD/VCD ataupun falshdisk.

saya sarankan dalam melakukan backup , anda bisa lebih mempertimbangkan menggunakan DVD/VCD daripada flashdisk, dikarenakan selain ukuranya cukup besar harganya pun cukup murah diabndingkan dengan membeli flashdisk.

Cara Backup Windows 7



1. Masukan DVD/CD kosong sampai terdeteksi oleh sistem komputer


2. open Control panel kemudian klik Back up your computer

3. Klik Set up backup

4. Pilih DVD/CD yang sudah sobat masukan pada langkah 1 kemudian klik Next

5. Pilih Let me choose dan Next

6. Pilih destinasi file apa saja yang ingin dibackup, perhatikan juga ukuran filenya jangan sampai melebihi kapasitas DVD/CD. Klik Next

7. Klik Save settings and run backup

8. Tunggu hingga proses backup selesai

9. Setelah selesai, ejject DVD/CD dan simpan

langkah terakhir maka silahkan anda simpan keping VCD / DVD tadi ketempat aman, dapat dikatakan DVD / VCD yang sudah terisi data backup - an menjadi juru kunci ketika data yang ada dilaptop anda menjadi hilang atau hardisk anda rudak.


jadi inilah langkah yang tepat..!!